Selasa, 07 Februari 2012

rundll32.exe c:\windows\system32\NvCpl.dll,NvStartup

Komputer saat masuk ke windows terasa lelet banget…bahkan saat klik kanan di dekstop dan pengen refresh pas klik kanan muncul jamwaktu terus ga berhenti – berhenti, gw curiga di startupnya ada maslah nieh, dah gitu gw buka run dan gw masukkan perintah msconfig, ternyata memang kecurigaan gw terbukti setelah gw perhatikan ada yang sedang berjalan di startup windows yitu rundll32.exe c:\windows\system32\NvCpl.dll,NvStartup, Tetapi walau sudah di disable di startupnya ketika di restart RUNDLL.EXE nya tetap muncul,waduh pusing deh gw.
 gw coba utak sana utak sini akhirnya ketemu dah cara menghilangkan masalahnya, alhamdulillah.ternyata dari kasus gw ini ada kemungkinan dari Nvidia graphic nya, oleh karena itu berikut caranya agar Rundll.32 …..NvCpl.dll tidak muncul lagi di startupnya.


1.masuk ke start – run
2.ketikkan services.msc dan Ok
3.pada “NVIDIA Display Driver Service” di klik 2 kali (doble click)
4.pada tab log On klik “disable”
5.pada tab General Klik “stop” kemudian apply dan Ok
6.Restart dah PC nya
setelah di restart lihat lagi di Run – ketik msconfig – pada tab startupnya Insya ALLOH udah tidak ada tuh NvCpl.dll, itu yang gw lakukan ketika terjadi masalah tersebut. Semoga membantu.

SUMBER 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar